Info Terbaru 2022

Unduh Buku Fatwa Kkg Bermutu Untuk Guru Sd

Unduh Buku Fatwa Kkg Bermutu Untuk Guru Sd
Unduh Buku Fatwa Kkg Bermutu Untuk Guru Sd
Peningkatan kompetensi guru akan ditingkatkan dengan memberdayakan KKG.
Peningkatan kompetensi guru SD (SD) sanggup ditingkatkan dengan memberdayakan Kelompok Kerja Guru (KKG). Jika dikelola dengan baik, akan menyebabkan KKG yang mewadahi guru SD ini menjadi sumber lahirnya guru-guru profesional.

Dalam rangka mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 wacana Guru dan Dosen, Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Ditjen PMPTK) melaksanakan Program Better Education through Reformed Management and Universal Teacher Upgrading (BERMUTU).

Baca juga: Guru SD Harus Memiliki Buku Panduan Penilaian Ini

Program BERMUTU bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran sebagai imbas peningkatan kompetensi, kualifikasi, dan kinerja guru. Salah satu komponen strategis untuk mencapai tujuan tersebut dengan penguatan peningkatan mutu dan profesional guru secara berkelanjutan.

Paket Pembelajaran Model BERMUTU untuk bidang studi yang dirancang dengan mengintegrasikan pendekatan penelitian tindakan kelas, lesson study, dan studi kasus. Buku pedoman pelaksanaan KKG bagi guru SD sanggup diunduh di sini.

Guru-guru sanggup melaksanakan kajian kritis terhadap proses pembelajaran yang dilaksanakan, memperbaiki dan menyebarkan kurikulum pembelajarannya, serta mempraktekkan pembelajaran yang baik menurut metode PAKEM dan taktik pembelajaran inovatif lainnya.

Paket Pembelajaran Model BERMUTU di atas dikembangkan dengan melibatkan sejumlah widyaiswara dari P4TK, dosen LPTK, guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah, serta mengintegrasikan aneka macam masukan dari praktisi lapangan dan nara sumber andal dari LPTK.
Advertisement

Iklan Sidebar