Info Terbaru 2022

Panduan Sertifikasi Guru Teladan Plpg Dan Ppg

Panduan Sertifikasi Guru Teladan Plpg Dan Ppg
Panduan Sertifikasi Guru Teladan Plpg Dan Ppg
 dan panduan pelaksanaan sergur melalui pola PLPG dan SG Panduan Sertifikasi Guru Pola PLPG dan PPG
Pedoman penetapan akseptor sergur 2016 dan panduan pelaksanaan sergur melalui pola PLPG dan SG-PPG.
Sebagai pola dalam melaksanakan proses sertifikasi guru (Sergur) tahun 2016 secara transparan dan sanggup dipertanggungjawabkan, Tim Segur Kemendikbud telah menciptakan pedoman penetapan akseptor sergur 2016 dan panduan pelaksanaan sergur melalui pola PLPG dan SG-PPG. Pedoaman dan panduan tersebut sanggup didownload di tautan berikut ini:


Pedoman sergur 2016 ini untuk sosialisai bagi perguruan tinggi tinggi penyelenggara sertifikasi, Dinas Pendidikan, LPMP, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, dan Masyarakat. Pedoman ini sanggup menunjukkan warta terkait dalam pelaksanaan sertifikasi guru melalui PF, PLPG, dan SG-PPG ihwal beberapa hal sebagai berikut:

1. Alur sertifikasi guru
2. Sasaran akseptor sertifikasi guru
3. Persyaratan akseptor sertifikasi guru
4. Proses penetapan akseptor sertifikasi guru
5. Prosedur operasional standar sertifikasi guru
6. Jadwal pelaksanaan sertifikasi guru

PLPG tahun 2016 dilaksanakan oleh LPTK penyelenggara sertifikasi guru dalam jabatan yang telah ditetapkan Pemerintah dan didukung oleh Perguruan Tinggi yang mempunyai kegiatan studi relevan dengan bidang studi/mata pelajaran guru akseptor PLPGtahun 2016. Sergur pola PLPG diselenggarakan selama 10 hari dengan bobot 90 Jam Pembelajaran (JP).

Sergur 2016 pola SG-PPG dilaksanakan dengan mekanisme: in on in on, yaitu: in di kampus selama 20 hari untuk melaksanakan workshop ke-1, on kembali ke sekolah daerah kiprah untuk melaksanakan PPL-1 selama 1,5 bulan, in di kampus selama 25 hari untuk workshop ke-2, dan on kembali ke sekolah daerah kiprah untuk melaksanakan PPL-2 selama 2 bulan.
Advertisement

Iklan Sidebar