Info Terbaru 2022

Guru Masuk Deretan Pada Rekrutmen Cpns 2016

Guru Masuk Deretan Pada Rekrutmen Cpns 2016
Guru Masuk Deretan Pada Rekrutmen Cpns 2016
Ada empat kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini Guru Masuk Formasi Pada Rekrutmen CPNS 2016
Ada empat kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini, salah satunya guru.
Pemerintah menegaskan bahwa pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 hanya untuk mendukung jadwal Nawacita. Hal ini dikatakan Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta (26/04).

Setiawan menyerupai yang lansir dari menpan.go.id, ada empat kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini. Pertama, untuk jadwal wajib yang mencakup kesehatan, pendidikan (guru dan dosen), dan penanggulangan kemiskinan.

Kedua, jadwal prioritas ialah pembangunan infrastruktur, pembangunan poros maritim, pembangunan ketahanan energi dan pembangunan ketahanan pangan. Adapun ketiga, tenaga penegak aturan dan terakhir SDM untuk jadwal pinjaman reformasi birokrasi.

Baca juga: Jadwal Pembayaran Gaji PNS ke-13 dan ke-14 Tahun 2016

Kementerian PANRB minta kepada pimpinan instansi pemerintah untuk melaksanakan koreksi atas ajuan deretan CPNS untuk tahun 2016. Pasalnya, sekitar 50 persen ajuan pelengkap deretan yang disampaikan melalui e-formasi untuk jabatan tenaga adminstrasi.

"Maka dari itu konsep SDM mulai kini harus sudah diperketat semoga arahnya betul, Bukan berarti kita mengunci deretan jabatan prioritas, tapi ini yang kita lakukan dalam dua tahun ini," tegas Setiawan

Penerimaan CPNS tahun ini juga dilakukan melalui deretan khusus, melalui jalur sekolah kedinasan. Selain itu juga dari putra-putri terbaik, disabilitas, putra-putri yang mempunyai prestasi olah raga internasional.
Advertisement

Iklan Sidebar