Info Terbaru 2022

Kumpulan Soal Pat Atau Uas Semester 2 Kelas 5 K-13

Kumpulan Soal Pat Atau Uas Semester 2 Kelas 5 K-13
Kumpulan Soal Pat Atau Uas Semester 2 Kelas 5 K-13
Soal UAS atau soal penilaian final tahun kelas  Kumpulan Soal PAT atau UAS Semester 2 Kelas 5 K-13
Soal UAS atau soal penilaian final tahun kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum 2013 (K-13) atau Ujian Akhir Semester 2 (UAS) bagi siswa kelas 5 SD/MI akan digelar. Jika sesuai dengan kalender pendidikan, pelaksanaan UAS semester 2 atau PAT pada bulan Mei. Jadwal pelaksanaan PAT dibentuk oleh Dinas Pendidikan.

Pada Kurikulum 2013 setiap tema kelas 5 SD/MI terdiri 3 subtema dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap final dari setiap subtema dilaksanakan Penilian Harian atau Ulangan Harian (UH). Untuk tengah semester dilaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS). Ujian tulis untuk menilai kompetensi pengetahuan (KI-3) yang telah dipelajari.

Setiap tema pada Kurikulum 2013 kelas 5 terdiri dari beberapa Kompetensi Dasar (KD) muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).

Sedangkan, untuk mata pelajaran PJOK dan mata pelajaran Matematika pada kelas 5 SD/MI sudah terpisah dari Tematik. KD Kurikulum 2013 terdiri dari KI-1 (sikap spiritual), KI-2 (sikap sosial), KI-3 (Aspek Pengetahuan) dan KI-4 (Aspek Keterampilan).

Baca juga: Kumpulan Soal PAT atau UAS Semester 2 Kelas 4 K13

Dalam pembelajaran tematik, perlu dilakukan beberapa hal yang mencakup tahap perencanaan salah satunya pemetaan Kompetensi Dasar (KD) ke dalam Sub Tema. KD merupakan salah satu unsur dalam Kurikulum 2013, KD mengandung muatan pengetahuan, keterampilan ataupun perilaku yang harus dicapai siswa.

Pemetaan KD kelas 5 semester 2 sesuai Kurikulum 2013 perlu dilakukan alasannya yakni sanggup mempermudah dalam melaksanakan penilaian hasil berguru akseptor didik, mempermudah menciptakan soal evaluasi, mempermudah dalam menciptakan kisi-kisi soal serta sanggup mempermudah dalam melaksanakan analisis soal. Soal PAT atau UAS semester 2 kelas 5 disusun menurut kisi-kisi yang telah dibuat.

DOWNLOAD SOAL PAT / UAS KELAS 5 SEMESTER 2

Untuk materi persiapan menghadapi UAS atau PAT, khususnya kelas 5 SD/MI yang memakai Kurikulum 2013 sanggup mengerjakan soal-soal latihan berikut ini. Selengkapnya soal UAS atau soal penilaian final tahun kelas 5 SD/MI sesuai Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru yang belum disertai kunci jawabannya sanggup didownload melalui link berikut:


Soal UAS semester genap atau PAT kelas 5 Kurikulum 2013 semester 2 (K-13) terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Untuk materi persiapan bawah umur menghadapi UTS atau Perguruan Tinggi Swasta dan UAS atau PAT , khususnya kelas 5 SD/MI yang memakai Kurikulum 2013 sanggup mengerjakan soal-soal latihan di atas.

Hasil penilaian pengetahuan diolah secara kuantitatif dengan memakai angka yaitu bilangan lingkaran skala 0-100, predikat, dan deskripsi. Deskripsi berupa kalimat kasatmata terkait capaian kemampuan akseptor didik yang mengacu pada setiap KD. Nilai penilaian final semester (NPAS) merupakan nilai setiap KD.

Salah satu manajemen yang harus disediakan oleh guru kelas SD dalam penilaian yakni adanya Buku Nilai Siswa. Buku nilai siswa seseuai K-13 ini berfungsi sebagai dokumentasi nilai siswa mulai penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian final semester dan tahun(PAS/PAT).
Advertisement

Iklan Sidebar