Info Terbaru 2022

Jangan Hanya Fokus Anak Cendekia Kemudian Yang Lain Dilupakan

Jangan Hanya Fokus Anak Cendekia Kemudian Yang Lain Dilupakan
Jangan Hanya Fokus Anak Cendekia Kemudian Yang Lain Dilupakan
Mendidik anak tujuannya meliputi banyak hal, tidak hanya cendekia saja.

Pertanyaan penting untuk semua orangtua. Apa tujuan Anda mengasuh anak? Sudahkah Anda tetapkan sasaran tujuan apa yang ingin dicapai anak? Apakah hanya pintar saja? Berani? Percaya diri? Bisa bekerja di lalu hari? Atau sehat?

Itulah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Pakar Pendidikan Najeela Shihab untuk mencoba membawa para orangtua berpikir apa tujuan mereka. Menurutnya, kebanyakan orangtua belum tahu arah tujuan mereka mendidik anak. Ini disampaikannya ketika mengisi program talkshow bertema anak di Jakarta.

"Terkadang hanya cendekia saja, atau nilai sekolah bagus. Sementara, tujuan lainnya tidak dipikirkan," kata Najeela yang kutip dari okezone.com (07/02).

Lalu bila tujuannya hanya cendekia di sekolah, orangtua jadi lupa membangun karakternya, lupa memikirkan kuliner sehat, dan lupa yang lainnya. Padahal, mendidik anak tujuannya meliputi banyak hal, tidak hanya cendekia saja.

Lihat juga: Cara Membentuk Mental Anak Agar Tahan Banting

"Bagaimana mendidik anak terampil, mental dan fisik sehat, berkarakter kuat, serta menjaga anak berada pada lingkungan yang positif," kata Najeela.

Jika itu dibangun, maka kebaikan-kebaikan lainnya akan terpenuhi. Anak yang tinggal di rumah higienis dan makan-makanan sehat, maka pertumbuhannya bagus, perkembangan otaknya optimal, maka anak menjadi pintar.
Advertisement

Iklan Sidebar