Info Terbaru 2022

Buku Raport Sd Kurikulum 2013 Dan Pola Isinya

Buku Raport Sd Kurikulum 2013 Dan Pola Isinya
Buku Raport Sd Kurikulum 2013 Dan Pola Isinya
Contoh Buku Raport SD Kurikulum 2013.
Dalam laporan hasil mencar ilmu atau raport Kurikulum 2013 SD, penilaian setiap muatan pelajaran mencakup kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan, dan kompetensi sikap. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan memakai skala 1-4, sedangkan kompetensi perilaku memakai skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K), yang sanggup dikonversi ke dalam Predikat A - D.

Pengolahan Nilai Aspek Sikap
Penilaian aspek perilaku diperoleh dengan memakai instrumen: (1) observasi; (2) Penilaian diri sendiri; (3) Penilaian antarteman; dan (4) Jurnal catatan guru. Tetapi dalam pengolahan nilai yang akan diisikan pada buku rapor, evaluasi diri sendiri dan evaluasi antarteman hanya dipakai sebagai materi konfirmasi. Sedangkan jurnal catatan guru dipakai untuk mengisi saran-saran pada buku raport.

Pengolahan Nilai Aspek Pengetahuan
Meskipun nilai aspek pengetahuan diolah secara kuantitatif, tetapi yang dicantumkan di buku raport ialah deskripsi kualitatif. Deskripsi tersebut berupa kalimat kasatmata terkait kemampuan penerima didik dalam setiap muatan dan usaha-usaha yang perlu untuk mencapai kompetensi yang ditetapkan.

Penghitungan nilai capaian kompetensi penerima didik secara kuantitatif, dilakukan untuk mengetahui ketercapaian kriteria ketuntasan minimal (KKM), sebagai pertimbangan untuk melaksanakan aktivitas remedial. Penghitungan nilai capaian kompetensi penerima didik dalam satu semester secara kuantitatif, dilakukan

Pengolahan Nilai Aspek Keterampilan
Penilaian Keterampilan diperoleh melalui evaluasi kinerja yang terdiri atas evaluasi praktik/kinerja, evaluasi projek, dan evaluasi portofolio. Pengolahan nilai keterampilan sanggup memakai bobot yang sama atau berbeda untuk teknik penilaian.

Contoh Pengisian Buku Raport Kurikulum 2013

Advertisement

Iklan Sidebar