Info Terbaru 2022

Biarkan Anak Berkembang Sesuai Talenta Dan Minatnya

Biarkan Anak Berkembang Sesuai Talenta Dan Minatnya
Biarkan Anak Berkembang Sesuai Talenta Dan Minatnya
Biarkan Anak Berkembang Sesuai Bakat dan Minatnya Biarkan Anak Berkembang Sesuai Bakat dan Minatnya
Setiap anak yang lahir telah dikaruniai talenta dan minat.
Para guru dan orang bau tanah diminta membiarkan anak-anaknya berkembang sesuai dengan talenta dan minatnya. Menurut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dengan memahami dan mengerti talenta minat anak, ke depan belum dewasa ini bisa bersanding sejajar dengan belum dewasa di dunia.

"Jika mereka tidak suka matematika tetapi suka olahraga dan musik biarkan saja, jangan dipaksakan. Sebab, perilaku ini akan mensugesti tumbuh kembangnya ke depan dengan impian bisa menorehkan prestasi," kata Risma yang kutip dari Republika (14/08/17).

Dalam program peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Halaman Taman Surya. Risma mengajak seluruh anak yang hadir untuk naik ke panggung bernyanyi lagu Surabaya oh Surabaya dan lagu nasional Indonesia Tanah Pusaka yang diiringi alat musik keyboard.

Usai menyanyi, Risma berbincang dengan salah satu pemain musik berjulukan Ibar yang merupakan siswa difabel. Ketika berbincang, Risma memperlihatkan kepadanya untuk mau tampil pada salah satu program internasional di Surabaya. Risma memberi pesan kepada para orang bau tanah dan guru bahwa setiap anak yang lahir telah dikaruniai talenta dan minat tersendiri oleh Tuhan.

"Jadi jangan sekali-kali menyampaikan anak itu terbelakang atau tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka hanya butuh pengertian dan derma dari kita supaya ke depan mereka mengerti arah dan tujuan kehidupannya," kata Risma.
Advertisement

Iklan Sidebar