Info Terbaru 2022

Contoh Naskah Pidato Kerjakana Indonesia

Contoh Naskah Pidato Kerjakana Indonesia
Contoh Naskah Pidato Kerjakana Indonesia
contoh pidato - bagi kita yang memiliki posisi menonjol di masyarakat atau orang terkemuka, tentu akan sering diminta untuk menawarkan sambuata, ceramah atau pidato dalam banyak sekali ametode. Baik ametode terasebut formal alias kantoran maupun pidato tersebut sifatnya non formal yaitu di lingkungan masyarakat kita. Kalau kita tidak tidak sanggup berpidato atau menciptakan pidato yang baik maka kita akan aib tentunya. oleh alasannya itu banyak buku buku yang menuliskan ihwal kumpulan tumpuan pidato kerjakana indonesia maupun contoh pidato kerjakana inggris.

Ada hal yang perlu diketahui sebelum anda menciptakan naskah pidato yaitu bahwa pidato terdiri dari kerangka utamanya:

1. Pembukaan, termasuk salam pembuka

2. Pendahuluan, berisi garis – garis besar dari pidato

3. Isi,detail pidato

4. Penutup termasuk kesimpulan, saran, bujukan dan salam penutup

contoh pidato sambutan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Bapak ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman semua yang saya banggakan. Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, alasannya atas berkat rahmat dan hidayahnyalah kita sanggup berkumpul di kawasan ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Hadirin yang berbahagia, di zaman globalisasi kini ini kita seakan semakin dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih. Meskipun kita mendapat banyak kegampangan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita, namun kegampangan-kegampangan itulah yang kadang justru membawa dampak jelek bagi kita.

Marilah sejenak kita memfokuskan kehidupan disekitar kita yang semakin terpengaruh oleh perkembangan teknologi. Saya beri tumpuan saja internet, teknologi ini kini semakin mudah diakses oleh siapapun baik bau tanah ataupun muda. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, bersama-sama ada sejuta manfaat yang bisa kita peroleh dari internet. Contohnya saja kita bisa mendapat banyak informasi, komunikasi yang semakin gampang, bahkan telah banyak orang yang menjadi kaya alasannya internet. Namun sayangnya banyak pihak yang menyalahpergunakan teknologi internet ini, misalnya saja semakin maraknya pornografi, penipuan, pembajakan, dan masih banyak lagi.

Internet juga menjadi salah satu gerbang masuknya budaya-budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Kita bisa lihat generasi muda kita yang sudah semakin teracuni oleh budaya barat yang sangat bertolak belakang dengan budaya Indonesia sebagai negeri timur yang sangat menjunjung tinggi norma kesopanan. Kita bisa lihat pemuda-pemuda kita yang tampaknya sangat gembira menggunakan gunakanan-gunakanan yang serba minim yang bersama-sama tidak sopan berdasarkan budaya kita.

Oleh alasannya itu, hadirin yang saya hormati, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita sanggup di era globalisasi kini ini. Budaya asing bersama-sama tak semuanya buruk, namun kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang jelek bagi kita. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf kalau ada kata-kata yang menyinggung perasaan hadirin.

Terima kasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

contoh naskah pidato kerjakana indonesia ihwal efek internet terhadap remaja:

Assalamualaikum wr wb,

Bapak/ ibu guru beserta rekan-rekan yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah menawarkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita sanggup berkumpul ditempat ini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk memberikan sebuah pidato yang berjudul “Pengaruh Internet Terhadap Remaja”.

Sebelum saya memulai pidato saya ingin memberikan batasan kasus yang akan saya sampaikan didalam pidato hari ini, yakni diantaranya : efek internet terhadap remaja dilihat dari segi nyata dan dari segi negatif.

Internet, kata yang tidak asing di indera pendengaran setiap orang, terutama para remaja yang senantiasa bergaul dengan mewahnya dunia yang bertekhnologi, mewah, dan praktis, Internet bisa didapatkan dimanapun kita berada, dengan bermodalkan telepon selular yang mekepunyaani koneksi internet, internet sanggup diakses dengan gampangnya melalui HP dimanapun kita berada, atau kalau tidak, disetiap sudut kota niscaya terdapat sebuah Warung yang menjual jasa internet atau yang biasa disebut dengan “Warnet”, Dunia Informasi Tanpa Batas, begitulah orang-orang menyebutnya, saya sendiri tidak begitu yakin tapi apa boleh dikata memang begitu keadaannya, dengan adanya Internet, Akses atau jalan terhadap penyampaian Informasi-informasi yang ada didunia ini sanggup diambil dengan gampangnya seraya membalikkan tangan atau mengejapkan mata.

Banyak Ilmu pengetahuan yang begitu melimpah disana, informasi mengenai apapun sanggup kita temukan di jagat internet ini, kemudian apa hubungannya dengan Siswa? Tentu saja sangat erat hubungannya dengan siswa alasannya siswa tidak luput dengan yang namanya informasi dan ilmu pengetahuan, internet ini yakni media yang paling efektif dan mudah untuk didapatkan dan diakses oleh siapa saja dimanapun, walaupun tak sanggup dipungkiri bahwa alasannya adanya kebebasan ini sanggup terjadi pula penyalah gunaan akomodasi internet sebagai sarana untuk Kriminalitas atau Asusila, siswa yang gres mengenal internet biasanya mengpergunakan akomodasi ini untuk mencari hal yang aneh-aneh? Seperti gambar-gambar yang tidak senonoh, atau video-video gila yang bersifat “asusila” lainnya yang sanggup mempengaruhi jiwa dan kepribadian dari siswa itu sendiri, sehingga siswa terpengaruh dan menggaduhkan konsentrasinya terhadap proses pembelajaran disekolah.

Namun demikian tidak semua siswa melaksanakan hal yang demikian, hanya segelintir siswa-siswa yang usil saja yang sanggup melakukannya alasannya kurang mekepunyaani rasa tanggungjawab terhadap diri pribadi dan sekitarnya, namun pada umumnya internet dipergunakan oleh setiap siswa untuk mencari atau mendapat informasi yang bekerjasama dengan materi pelajaran yang ia terima disekolah, hal tersebut memungkinkan siswa menjadi lebih kreatif dan lebih aktif dalam mencari sumber informasi dan ilmu pengetahuan dibandingkan dengan siswa-siswa yang hanya duduk membisu didepan meja dan mendengarkan gurunya berbimetode.

Hal ini sanggup menjadi sebuah motivator terhadap siswa untuk terus berkembang dan juga sanggup berfungsi sebagai penghancur (generasi muda), remaja yakni makhluk yang rentan terhadap perubahan disekitarnya, dia akan mengikuti hal yang paling secara umum dikuasai yang berada didekatnya jadi kemungkinan terjadinya perubahan yang drastis dalam masa-masa remaja akan mendorong kearah mana remaja itu akan berjalan, kearah nyata atau negatif tergantung dari mana di memulai.

Remaja yang kesehariannya bergaul dengan internet akan lebih tanggap terhadap perubahan informasi disekitarnya alasannya ia terbiasa dan lebih memahami ihwal informasi-informasi tersebut sehingga dia lebih daripada yang lainnya. Tetapi selain itu, remaja yang mekepunyaani kecenderungan pada hal yang negatif justru sebaliknya, dia akan nampak pasif alasannya hanya diperbudak oleh kegampangan dan kayaan informasi dari internet tersebut.

Maka dari itu alangkah baiknya kalau kita bisa dengan bijak mengpergunakan akomodasi ini dengan sebaik-baiknya dalam hal yang nyata demi kemajuan diri dan pribadi kita, dan selaku remaja kita semua harus sanggup menguasai teknologi yang tengah berlari kencang pada era ini, alasannya dengan demikian kita pun akan ikut berlari menyongsong masa depan.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih,
Akhirul kata, wassalamualaikum wr wb.


contoh naskah pidato kedua

Dampak Positif Internet Bagi Pelajar

Dengan adanya akomodasi internet kaum pelajar akan lebih mudah mengakses sebuah informasi yang terkait dengan pelajarannya. Informasi yang didapatkannya akan lebih luas dengan membaca beberapa referensi yang sanggup disaring untuk mencapai sebuah titik temu kesimpulan untuk menambah pengetahuan.
Dapat menambah begitu luas jaringan melalui forum, media umum dan lain sebagainya guna melaksanakan diskusi dalam hal nyata menyerupai ilmu pengetahuan, wawasan sosial, keagamaan serta perkembangan teknologi terupdate.
Dengan mengpergunakan layanan internet semetode bijak dengan mengikuti berita-berita terupdate, pelajar dibutuhkan bisa kooperatif serta aktif dalam menyelami sebuah duduk masalah sosial yang terjadi dimasyarakat. Dari hal tersebut dibutuhkan pelajar akan bisa berpikir lebih cendekia balig cukup akal dalam menghadapi suatu persoalan.
Selain menambah wawasan, dengan layanan internet seorang pelajar juga sanggup melatih kreatifitas dengan mengikuti perkembangan teknologi dan memanfaatkan peluang yang ada. Misalnya dengan berguru berbisnis melalui internet.

Dampak Negatif Internet Bagi Pelajar

Penggunaan internet yang kurang bijak sanggup berdampak semakin rusaknya kepribadian bahkan moral seorang pelajar. Misalnya mengpergunakan layanan internet untuk membuka situs-situs yang tidak semestinya diakses oleh usia pelajar.
Selain mengakses situs yang tidak semestinya, pelajar yang malas akan menggantungkan sebuah kiprah sekolah dengan copy paste konten yang ada diinternet tanpa perubahan dalam suatu goresan pena kemudian mengumpulkan kiprah tersebut. Hal ini akan menjadikan pelajar cenderung semakin menjadi pemalas.
Dengan layanan internet juga sanggup menjadikan pelajar akan cenderung lupa akan kewajiban belajarnya bila mengpergunakan internet hanya untuk bermain game atau sibuk dimedia sosial yang memkerjakan duduk masalah diluar dari tema ilmu pengetahuan.

Berikut diatas sedikit ulasan mengenai dampak internet bagi kalangan pelajar. Semestinya internet dipergunakan untuk kepentingan yang positif. Himbauan bagi anda seorang pelajar, pergunakanlah layanan internet sebaik mungkin biar wawasan serta kreativitas anda sanggup terus berkembang. Jangan mengpergunakan internet untuk membuka situs berkonten cendekia balig cukup akal apalagi melanggar norma atau hukum yang ada dilingkungan kita. Semoga internet sanggup menjadikan anda seorang pelajar yang mekepunyaani wawasan positif, bukan seorang pelajar yang justru semakin rusak moralnya.

Contoh Naskah Pidato Tentang Lingkungan Hidup

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya cintai, Melalui sebuah momen yang sangat sempurna ini, perkenankan saya memberikan pidato dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, untuk dijadikan renungan bagi Saudara-saudaraku semua. Namun sebelumnya marilah kita memanjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan YME atas segala limpahan rahmatNya sehingga kita dikaruniai kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul di kawasan ini.

Saudara-saudaraku,

Hampir setiap hari kita mendengar info ihwal adanya penebangan-penebangan liar yang membabi buta yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak punya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Sungguh hati ini merasa sangat prihatin atas kebiasaan jelek yang dilakukan oleh orang-orang yang mengatasnamakan bisnis kemudian mengesampingkan kelestarian hutan yang merupakan titipan anak cucu kita nanti.

Berapa ribu meter kubik kayu telah mereka jarah. Sementara sehabis itu mereka tinggalkan lahan yang sudah sedemikian kritis yang sangat membahayakan saudara-saudara kita yang lain dengan kemungkinan tragedi banjir yang siap mengancam setiap saat.

Saudara-saudaraku, Sadarlah, bahwa lingkungan kita ini merupakan sebuah sistem yang saling terkait antara yang satu dengan yang lain. Jika salah satu bagiannya kita rusak maka potongan yang lain juga akan mencicipi akibatnya.

Maka dari itu, sudahilah acara merusak hutan, penebangan liar dan pembabatan hutan yang hanya mementingkan aspek bisnis tanpa mau peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Lestarikan lingkungan kita sebagai wujud syukur kita kepada Sang Maha Pencipta. Berikan hak-hak anak cucu kita berbentuk alam yang lestari untuk kelangsungan hidup segenap komponen alam.

Terima kasih atas perhatian Saudara-Saudaraku. Sekian.

Contoh Naskah Pidato Perpisahan Sekolah

Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah S.W.T yang selalu menawarkan rahmat-Nya pada hari ini sehingga kita sanggup berkumpul bersama untuk mengadakan ametode perpisahan sekolah.

Shalawat serta salam saya berikan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dan umatnya, Dimana dia yakni suri tauladan bagi kita.

Dan yang terhormat bapak/ibu Kepala Sekolah SMKN 10 Surabaya yang selalu menawarkan Motivasi kepada kita Beserta Guru dan Staf T.U

Dan yang saya cintai teman-teman semua pada tahun 2013,

Dan tidak lupa terima kasih kepada panitia yang telah menciptakan ametode ini meriah dan pula yang memungkinkan saya untuk bangkit di sini dalam pidato yang disampaikan di depan audiens sekarang.

Saya hanya ingin berucap kepada teman-teman semua yakniselamat untuk kita semua! Kami berhasil berhasil selesai .. Ya Allah, Alhamdulillah .. Hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini telah berakhir .. Kita berhasil! Kami tidak anak Sekolah Menengan Atas lagi! Kami akan meninggalkan sekolah ini .. dan terpisah ..

Perpisahan .. Setiap ada pertemuan niscaya ada perpisahan. Kebanyakan kita niscaya bertemu gres dan sudah bersahabat di sekolah di sini. Atau mungkin sudah ada semenjak SMP, semenjak SD, atau bahkan semenjak lima. Pertemanan kebahagiaan akan ada ketika kita rumit ini selama tiga tahun sanggup bertahan selamanya.

Seakan-akan tidak tergoyahkan oleh apapun. Tetapi kita tidak sanggup menyangkal bahwa sengan berjalan selama hidup kita, bersama dengan kedatangan sesuatu yang gres menyerupai kuliah, ngekos, kerja, perkawinan, dan juga sejalan dengan kedatangan orang-orang yang baru, sobat baru, pacar baru, gres guy , pemisahan biasa terjadi.

Diantara kita mungkin merasa bahwa perpisahan pengecut alasannya dia tengah menunggu untuk memfokuskan hal-hal gres yang lebih menyenangkan daripada hal-hal berikut yakni sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat duka alasannya ia mekepunyaani banyak hal yang menyenangkan di sini dan berapa banyak kenangan telah dibentuk ..

Kenangan .. Teman-teman yang saya kasih, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tidak sanggup diputar kembali dan sebelum kita menyesal alasannya uang sekolah yang tinggi tanpa kita mekepunyaani segala sesuatu yang berharga. Kemudian menciptakan banyak kenangan! Melakukan apa yang ingin Anda lakukan.

Katakanlah apa yang ingin Anda katakan. Katakanlah kepada guru dalam mengajar terlalu kaku menjadi lebih santai. Katakanlah kepada bising cewe-cewe yang sok ngerasa anggun dan terkenal tuh kalau otak lebih penting dari tampilan! Katakanlah kepada cowo d cupu sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yang anda cintai bahwa Anda mencintainya! It’s SEKARANG atau NEVER, teman! Come On! Seperti waktu berjalan oleh, memori tetap. Seiring waktu, satu-satunya yang tersisa kenanganlah ..

Terakhir .. Selama sekolah, kami sebagai siswa sangat gembira dan berterimakasih kepada semua guru yang mengajar di sekolah ini, yang sangat baik, tidak pernah tidak adil dalam mengajar, sabar, sangat lelah dan tidak tahu ke dalam panduan kami. Terima kasih atas jerih payah semua guru, kami sanggup berhasil dari SMP.

Mudah-gampangan semua guru yang bertugas untuk mengajar di sekolah ini sanggup diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu diberikan.

Ada sebuah kutipan dari film Cinta Pertama dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Joshua Benjamin bahwa pertemuan tidak ada yang kekal. Tapi saya percaya, menyerupai pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi! Jangan lupa hal-hal yang berharga kami telah berpengalaman selama tiga tahun sekolah di sini. Menyimpan kenangan di hati kita semuaaa ..

Selamat dipisahkan! Selamat yakni alasannya menjadi non-anak-sekolah lagi. Jauhkan diri Anda jauh dari orang bau tanah kuliah.

Itulah bebapa kata dalam Pidato yang saya sampaikan. Semoga apa yang anda cita-citakan dibangku perkuliahan terwujud….amien..

Akhir kata Kami minta maaf kalau ada satu kata yang salah atau tidak berkenan .

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Advertisement

Iklan Sidebar