Info Terbaru 2022

Pendaftaran Cpns Tahun 2016 Dibuka Bulan Juli Ini

Pendaftaran Cpns Tahun 2016 Dibuka Bulan Juli Ini
Pendaftaran Cpns Tahun 2016 Dibuka Bulan Juli Ini
Pemerintah akan mulai membuka registrasi penerimaan CPNS  Pendaftaran CPNS Tahun 2016 Dibuka Bulan Juli Ini
Pemerintah akan mulai membuka registrasi penerimaan CPNS 2016 pada Juli ini.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berencana membuka registrasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Juli 2016. Hal ini dikatakan Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi di Jakarta.

"Juli biasanya pengumumannya (pendaftaran CPNS), kemudian sesudah Idulfitri sekitar Agustus proses rekrutmen (seleksi), dan tamat tahun di Oktober atau November sudah ada penerimaan (CPNS)," kata Yuddy yang kutip dari liputan6.com (30/05/16).

Proses registrasi maupun ujian CPNS 2016 gres akan dilaksanakan sesudah pemerintah menghitung deretan kebutuhan CPNS dari seluruh instansi. Yuddy menyampaikan Kementerian PANRB ketika ini belum sanggup membocorkan jumlah lowongan CPNS yang dibuka di masing-masing instansi pemerintahan.

"Kalau sudah dihitung deretan yang benar-benar dibutuhkan, menyerupai andal pengairan, tata kota, andal hukum, andal otonomi daerah, dan lainnya di masing-masing instansi, gres dilakukan proses rekrutmen. Yang sudah fix ialah untuk tenaga kesehatan," terang Yuddy.

Baca juga: Dibuka Lowongan CPNS 3.000 Guru, 2.000 dari Honorer

Formasi kebutuhan PNS yang disodorkan mencapai 150 ribu orang. Namun, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hanya menyanggupi 81 ribu orang untuk jatah penerimaan CPNS 2016. Tidak dipenuhi semua itu alasannya ialah alasan moratorium, keterbatasan anggaran, dan hanya untuk jadwal prioritas Nawa Cita.

"PNS yang pensiun tahun ini total 120 ribu orang. Kemudian kebutuhan dari seluruh instansi mencapai 150 ribu orang. Tapi maksimum yang disetujui Kemenkeu untuk penerimaan PNS 81 ribu orang," kata Yuddy.
Advertisement

Iklan Sidebar