Info Terbaru 2022

Pemerintah Tegaskan Tidak Ada 'Pemecatan' Pns

Pemerintah Tegaskan Tidak Ada 'Pemecatan' Pns
Pemerintah Tegaskan Tidak Ada 'Pemecatan' Pns
Presiden menegaskan pemerintah tidak akan melaksanakan rasionalisasi PNS dengan cara memberik Pemerintah Tegaskan tidak Ada 'Pemecatan' PNS
Presiden menegaskan pemerintah tidak akan melaksanakan rasionalisasi PNS dengan cara memperlihatkan pensiun dini
Pemerintah tidak akan melaksanakan 'pemecatan' atau rasionalisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan cara memperlihatkan pensiun dini. Hal ini ditegaskan Presiden Joko Widodo sesuai menghadiri rapat kerja pemerintah dengan eselon II kementerian dan forum di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan.

Baca juga: Selama Rasionalisasi, Apakah Tidak Ada Tes CPNS?

Belanja pegawai memang diingikan pemerintah sanggup lebih efisien. Dengan cara rasionalisasi alami, Jokowi yakin hal tersebut juga sanggup dicapai. Pasalnya, dalam setahun PNS yang pensiun sanggup mencapai 120 ribu orang. Sedangkan pemerintah kemungkinan gres akan membuka penerimaan beberapa tahun ke depan.

"Jadi misal, pensiun dalam setahun 120 ribu, pada tahun kelima kita hanya mendapatkan 60 ribu. Artinya kan sudah berkurang banyak sekali," kata Jokowi yang kutip dari Republika (07/06/16).

Jokowi menegaskan hitung-hitungan mengenai rasionalisasi satu juta PNS merupakan rencana jangka panjang. Tidak sanggup dilakukan hanya dalam satu tahun. Samapi dikala ini rencana dan konsep dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) belum diterimanya.
Advertisement

Iklan Sidebar