Info Terbaru 2022

Lirik Dan Video Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah

Lirik Dan Video Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah
Lirik Dan Video Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah
Lirik dan Video Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah Lirik dan Video Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah

Tahun pelajaran 2016/2017 segera dimulai, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan hukum teknis yang sangat detil terkait hari pertama masuk sekolah. Regulasi tersebut dituangkan dalam Permendikbud nomor 21 tahun 2015 perihal Penumbuhan Budi Pekerti.

Baca juga: Menyiapkan Anak Masuk Sekolah Dasar

Hari pertama masuk sekolah, tahun anutan gres para orang bau tanah di harap kan melaksanakan aktifitas tidak sebatas mengantar anak, orangtua harus benar-benar ikut masuk hingga di dalam kelas. Orangtua harus berkomunikasi dengan guru yang akan mengajar sang anak, semacam akad bahwa orangtua bau tanah menitipkan anaknya kepada guru di sekolah.

"Sekolah juga dapat menjadi taman untuk menumbuhkan karakter-karakter kasatmata bagi para penerima didik. Penumbuhan kebijaksanaan pekerti akan fokus dilakukan melalui kegiatan non kurikuler, intrakurikuler dan ekstrakurikuler," kata Mendikbud, Anies Baswedan.

Guru juga harus dapat menjadi teladan. Tugas yang tidak mudah, tapi dapat dilakukan dengan pembiasaan. Dalam mendukung langkah ini, Direktorat Binkel menciptakan kegiatan menyanyikan Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah untuk semua jenjang. Lagu ini sebagai penyemangat masuk sekolah baru. Berikut video dan lirik lagu Hari Pertama Masuk Sekolah:


Lirik Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah

Hari ini hari pertamaku,,,
Hari pertama ke sekolah,,,
Senangnya hatiku diantar ayah ibu,,,
Pergi berangkat ke sekolah,,,
Senangnya hatiku bertemu teman baru,,,
Guru baru,,,
Tentulah ramah...
Ayo ke sekolah...
Ayo ke sekolah...
Advertisement

Iklan Sidebar